Tentang WEB DESIGN MANELA

Diposting oleh manela design web
Selasa, 03 Agustus 2010


 LATAR BELAKANG
Mengingat akan pentingnya Teknologi Informasi, yang bukan hanya dalam dunia pendidikan saja, akan tetapi di Bidang pemerintahan, Bidang keuangan dan perbankan dan lain sebagainya. Kemajuan tersebut menuntut ketrampilan dan kreatifitas pelajar dan sumber daya manusia yang berkompeten dalam menggunakan dan memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi.

Untuk itu setelah melihat banyaknya minat Pelajar MAN Lamongan dalam belajar dan lebih mengenal dunia IT, maka bersama ini kami ingin membentuk sebuah komunitas sebagai tempat atau wadah bagi seluruh siswa untuk dapat belajar bersama dan mengembangkan kreatifitas, dan minat serta bakatnya dalam dunia IT.

Berangkat dari situ kami mewakili seluruh Pelajar MAN Lamongan yang berminat pada IT, berharap agar ”MANELA IT COMMUNITY” dapat diajukan untuk masuk menjadi kegiatan Ekstrakurikuler. yakni dengan mengangkat WEB DESIGN MANELA.

PENDAHULUAN
Teknologi informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer, tetapi juga termasuk teknologi informasi, dengan kata lain bahwa teknologi informasi merupakan hasil konvergensi antara teknologi komputer dan teknologi telekomunikasi.

Dalam kehidupan kita dimasa mendatang, sektor teknologi informasi dan telekomunikasi merupakan sektor yang paling dominan. Siapa saja yang menguasai teknologi ini, maka dia akan menjadi pemimpin dalam dunianya. Teknologi informasi banyak berperan dalam bidang-bidang antara lain :
Bidang pendidikan, Bidang pemerintahan, Bidang keuangan dan perbankan dan lain sebagainya.

Melihat begitu pentingnya perkembangan teknologi informasi, di Indonesia yang sangat dipengaruhi oleh kemampuan sumber daya manusia dalam memahami komponen teknologi informasi, seperti perangkat keras dan perangkat lunak komputer; sistem jaringan baik berupa LAN ataupun WAN dan sistem telekomunikasi yang akan digunakan untuk mentransfer data. Kebutuhan akan tenaga yang berbasis teknologi informasi masih terus meningkat; hal ini bisa terlihat dengan banyaknya jenis pekerjaan yang memerlukan kemampuan di bidang teknologi informasi di berbagai bidang; juga jumlah SDM berkemampuan di bidang teknologi informasi masih sedikit, jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia.

Berdasarkan hal itu, diperlukanlah sebuah komunitas/forum atau wadah yang dapat dijadikan ajang diskusi serta tempat bertanya mengenai IT, sehingga dapat lebih mengenalkan, menambah pengetahuan serta menghasilkan SDM yang mampu mengerti tentang IT. oleh karenanya diselenggarakanlah Pembentukan Manela IT Community ini sebagai wujud membantu dan mewujudkan para penerus bangsa yang unggul dan berkompeten terutama dalam dunia Teknologi Informasi.

 

Posting Komentar

Blogger Template Blogtemplate4u

Designed by : Iqbal Hafifi XML Coded by : Iqbal Hafifi